File:Augmented Reality di Museum Indonesian Islamic Art.jpg

From Wikimedia Commons, the free media repository
Jump to navigation Jump to search

Augmented_Reality_di_Museum_Indonesian_Islamic_Art.jpg(640 × 298 pixels, file size: 73 KB, MIME type: image/jpeg)

Captions

Captions

Add a one-line explanation of what this file represents

Summary[edit]

Description
Bahasa Indonesia: Sebagai negara muslim terbesar di dunia, Indonesia adalah negara yang tepat untuk mendirikan Museum Seni Islam.

Museum Seni Islam ( Indonesian Islamic Art Museum) di Lamongan adalah Museum Islam yang pertama di Indonesia yang berkonsep padu padan EDU-ART�TAINMENT (Digital I.T) dengan mempresentasikan eksebisi koleksi-koleksi seni Islam dan artefak berharga yang menandai Perjalanan Agama Islam Dunia masuk ke Nusantara kita ini.

Tujuan didirikannya Museum Seni Islami ini adalah sebagai bentuk apresiasi terhadap semakin meningkatnya minat terhadap kesenian Islami serta mengoleksi, melestarikan, dan memelihara artefak Seni Islami. Museum Islam Indonesia dianggap sebagai salah satu sumber daya Edukatif, Interaktif, dan Partisipatif, Museum juga dimaksudkan sebagai ruang publik yang membutuhkan pengalaman pengunjung untuk dilibatkan sebagai partner dalam diskusi tentang koleksi.

Dengan demikian, pengunjung dapat berkomunikasi dengan komunitas tertentu untuk observasi yang didukung oleh teknologi informasi serta dilengkapi pemandu wisata yang kompeten dan pemandu wisata mandiri yang informatif, pengunjung akan dibantu untuk mendapatkan informasi menyeluruh tentang pemahaman Islam di Indonesia dan dunia.

Dan misi utama yang disampaikan ke seluruh pengunjung bahwasannya Islam masuk ke Nusantara dengan segala pengaruhnya mempunyai SYIAR damai yang bertujuan positip, membangun umatNya disertai dengan rasa toleransi pluralisme kemasyarakatan yang sangat tinggi dan ikut menjunjung Budaya lokal (Local Wisdom). Sehingga membentuk dan mencerminkan Islam yang harmonis dengan misi perdamaian dunia di Indonesia. Dengan menggunakan bantuan teknologi informasi bernama Augmented Reality, para pengunjung bisa menemukan sejarah Islam dunia yang menakjubkan. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa mendapatkan fasilitas guiding gratis dari para story teller handal.

https://radarjogja.jawapos.com/weekend/2019/09/16/yuk-jelajahi-museum-islam-indonesia-di-lamongan/ https://kumparan.com/kumparantravel/wisata-sejarah-islam-dengan-teknologi-ar-di-museum-islam-lamongan

https://lamongantourism.com/indonesia-islamic-art-museum/
Date
Source Own work
Author Dtopeng Kingdom Group

Licensing[edit]

I, the copyright holder of this work, hereby publish it under the following license:
w:en:Creative Commons
attribution share alike
This file is licensed under the Creative Commons Attribution-Share Alike 4.0 International license.
You are free:
  • to share – to copy, distribute and transmit the work
  • to remix – to adapt the work
Under the following conditions:
  • attribution – You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
  • share alike – If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same or compatible license as the original.

File history

Click on a date/time to view the file as it appeared at that time.

Date/TimeThumbnailDimensionsUserComment
current08:34, 7 April 2023Thumbnail for version as of 08:34, 7 April 2023640 × 298 (73 KB)RenoHalsamer DTopengKingdom (talk | contribs)Uploaded own work with UploadWizard

There are no pages that use this file.

File usage on other wikis

The following other wikis use this file:

Metadata