Category:Indonesian Islamic Art Museum

From Wikimedia Commons, the free media repository
Jump to navigation Jump to search
<nowiki>Indonesian Islamic Art Museum; Indonezia Islamarta Muzeo; Indonesian Islamic Art Museum; museum di Indonesia; museum in Indonesia; Museu em Lamongan, Indonésia; Museum Islam Indonesia</nowiki>
Indonesian Islamic Art Museum 
museum in Indonesia
Upload media
Instance of
LocationLamongan, East Java, Indonesia
Street address
  • Jl. Raya Paciran Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62264
Inception
  • 28 December 2016
official website
Map6° 52′ 00.57″ S, 112° 21′ 41.72″ E
Authority file
Edit infobox data on Wikidata
Bahasa Indonesia: Museum Seni Islam Indonesia
English: Indonesian Islamic Art Museum [1]

Indonesian Islamic Art Museum berlokasi di Jl. Raya Paciran, Paciran, Kec. Paciran, Kabupaten Lamongan. Museum Seni Islam Indonesia yang dibuka pada tanggal 28 Desember 2016 mengangkat sejarah perkembangan Islam di seluruh dunia. Museum ini menyajikan perkembangan Islam secara runtut dan sebagai yang terlengkap di Indonesia.

Sebagai negara muslim terbesar di dunia, Indonesia adalah negara yang tepat untuk mendirikan Museum Seni Islam. Museum Seni Islam ( Indonesian Islamic Art Museum) di Lamongan adalah Museum Islam yang pertama di Indonesia yang berkonsep padu padan EDU-ART�TAINMENT (Digital I.T) dengan mempresentasikan eksebisi koleksi-koleksi seni Islam dan artefak berharga yang menandai perjalanan islam dunia masuk ke Nusantara kita ini.

Sebagai tujuan didirikannya Museum Seni Islami ini adalah sebagai bentuk apresiasi terhadap semakin meningkatnya minat terhadap kesenian Islami serta mengoleksi, melestarikan, dan memelihara artefak Seni Islami. Museum Islam Indonesia dianggap sebagai salah satu sumber daya Edukatif, Interaktif, dan Partisipatif, Museum juga dimaksudkan sebagai ruang publik yang membutuhkan pengalaman pengunjung untuk dilibatkan sebagai partner dalam diskusi tentang koleksi.

Kehadiran Indonesian Islamic Art Museum juga berkisah tentang Islam masuk ke Nusantara dengan SYIAR damai yang bertujuan positif, membangun umatNya disertai dengan rasa toleransi pluralisme kemasyarakatan yang sangat tinggi, serta menjunjung Budaya lokal (Local Wisdom). Sehingga membentuk dan mencerminkan Islam yang harmonis dengan misi perdamaian dunia di Indonesia.

Fasilitas Indonesian Islamic Art Museum

Indonesian Islamic Art Museum telah berbasis teknologi informasi modern Augmented Realty (AR) serta dilengkapi pemandu wisata yang kompeten sehingga dapat diperoleh informasi menyeluruh tentang pemahaman Islam di Indonesia dan dunia.

Subcategories

This category has the following 2 subcategories, out of 2 total.

Media in category "Indonesian Islamic Art Museum"

The following 2 files are in this category, out of 2 total.